HARI KESEHATAN JIWA SEDUNIA 10 OKTOBER 2017

Written by meilansari

Published  Tuesday, 10 October 2017   10:20 AM

Written by Admin

 

 

Tema yang diangkat adalah Kesehatan Jiwa yang Prima Mewujudkan Produktivitas Kerja dan Kesejahteraan Keluarga dan sub tema Kesehatan Jiwa di Tempat Kerja. Stres di tempat kerja tidak bisa dihindarkan, belum lagi ditambah persoalan lainnya seperti persoalan di keluarga yang mengakibatkan gangguan jiwa kita.

Stress bersumber pada masalah personal (non okupasi) atau profesional (okupasi). Kondisi fisik yang baik, mental dan pola hidup sehat akan berdampak pada tingginya derajat kesehatan seluruh tenaga kerja. Kondisi ini akan meningkatkan produktivitas pekerja, termasuk sumebr daya manusia kesehatan.

Kesehatan jiwa para pekerja di tempat kerja harus diperhatikan. Hal tersebut akan berdampak pada produktivitas dan kinerja para pegawai. Dengan jiwa yang sehat kita akan tetap produktif, bekerja dengan kinerja sebaik-baiknya, karena dengan pekerja yang sehat adalah aset organisasi yang produktif.

Masalah kesehatan jiwa berdampak negatif pada produktivitas. Masalah kesehatan jiwa yang banyak ditemui pada pekerja adalah depresi dan kecemasan berlebihan yang berakibat pekerja sulit berkonsentrasi, mudah gelisah dan cepat lelah. Oleh karena itu, peningkatan pelayanan kesehatan jiwa pada pekerja perlu mendapat perhatian kita semua baik melalui keluarga, maupun fasilitas pelayanan kesehatan.