PERINGATAN HARI IBU KE 90 Tahun 2018

Published  Thursday,   20 December  2018     11.00 AM

Written by Admin

 

 

 

Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengingatkan kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan merebut Kemerdekaan. PHI juga dimaksudkan untuk mempertebal semangat semua komponen bangsa mencapai kemajuan diberbagai bidang pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Di sisi lain Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong peningkatan peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki dalam melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa untuk mengisi kemerdekaan. Tema Peringatan Hari Ibu Tahun 2018 yaitu Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa. Peran keluarga dituntut lebih kuat dan dibarengi dengan penanaman nilai keluarga tentunya agar dapat mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan anak yang saat ini sedang digalakkan di Indonesia. Termasuk kekerasan tindak pidana perdagangan orang, pornografi, infeksi menular seksual dan HIV/AIDS dan narkoba yang disebabkan runtuhnya pondasi ketahanan keluarga.

Peringatan Hari Ibu Tahun 2018 ini, mengajak semua perempuan untuk maju menjadi sosok mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.