Validasi Data SDM Kesehatan Kabupaten Brebes Tahun 2019

Published  Monday,     28 October 2019      08:45 AM

 

Written by Admin

 

 

Seksi SDK SI Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes terkait Data Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMKes) Kabupaten Brebes tahun 2019 melaksanakan pertemuan Validasi di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. Dihadiri oleh seluruh petugas pemegang SDMKes di 38 Puskesmas se Kabupaten Brebes dan petugas dari RSUD Brebes. Pertemuan Validasi data SDMKes ini sehubungan dengan akan ditutup aplikasi online oleh Kementerian Kesehatan per Oktober 2019, jadi data SDMKes Kabupaten Brebes harus dapat diselesaikan, himbau Ibu Ely A, SKM selaku pengelola SDMKesehatan Dinkes Kab Brebes.

Data per bulan Oktober 2019, apabila ada penambahan harap segera di entrykan, apabila dipindah tugaskan maka diberi keterangan dipindah tugaskan berikut rinciannya, sedangkan apabila ada yang keluar dari Fasyankes yang bersangkutan harap segera dihapus, tambah Ibu Ely. Beliau juga menjelaskan apabila ada informasi tambahan seperti data pendidikan, data diklat, data sertifikasi, harap segera di entrykan dan diupdate.

Diharapkan dalam pertemuan ini, data SDMKesehatan Kabupaten Brebes dapat segera tervalidasi per Oktober 2019, data yang sudah di entry fix dan lengkap, agar data SDMKesehatan Kabupaten Brebes valid, akurat, akuntabel real time, sehingga informasi SDMK ini dapat diperlukan untuk perencanaan, pendayagunaan, pengadaan, serta pembinaan dan pengawasan mutu SDMKesehatan Kabupaten Brebes.