He For She Run dalam Hari Perempuan Sedunia 2020

Published  Friday,    06 March 2020      10:20 AM

 

Written by Admin

 

 

 

Hari Perempuan Sedunia diperingati untuk menegaskan bahwa kesetaraan gender tidak hanya tanggung jawab perempuan, namun seluruh pihak dan aspek.

Kita dapat aktif memilih untuk menantang stereotip, melawan bias, memperluas persepsi, memperbaiki situasi dan merayakan pencapaian perempuan. Secara kolektif, kita dapat membantu menciptakan dunia yang setara gender.

Kesetaraan gender sangat penting bagi ekonomi dan masyarakat untuk berkembang. Dunia yang memiliki kesetaraan gender menjadi lebih sehat, lebih kaya, dan lebih harmonis.

Salah satu kegiatan dalam Woman’s Day 2020 di Indonesia adalah HeForShe Run 2020. HeForShe Run bertujuan memberikan semangat kesetaraan karena Lari dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa ada batasan gender, usia, keyakinan, atau status social ekonomi.

Gerakan HeForShe merupakan kampayane solidaritas yang diinisiasi oleh PBB dengan tujuan mencapai kesetaraan dengan mendorong perempuan dan laki-laki agar memiliki andil sebagai agen perubahan dan mengambil tindakan terhadap steorotip dan perilaku negative.