Penerimaan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia di Kabupaten Brebes Tahun 2020

Published   Wednesday,      05 August 2020   11:30 AM


Written by Admin

 

 

 

 

 

Ibu Budi Listyani, SKM menerima peserta program Internsip Dokter Indonesia di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes pada Rabu, 05 Agustus 2020. Dengan tetap menerapkan protocol kesehatan sejumlah 45 peserta Program Internsip Dokter Indonesia juga diperiksa dengan rapid test, dan pengecekan suhu tubuh, mereka  mendapat pesan oleh Bapak Kadinkes Brebes mengenai hal-hal yang perlu mereka lakukan di wahana nantinya.

 

Para peserta PIDI ini nantinya akan dibagi ke dalam 9 kelompok dengan masing-masing wahana Puskesmas, jelas Bu Lis. Beliau memaparkan sembilan Puskesmas tersebut antara lain Puskesmas Jatibarang, Puskesmas Pemaron, Puskesmas Jatirokeh, Puskesmas Kemurang Wetan, Puskesmas Brebes, Puskesmas Wanasari, Puskesmas Bumiayu, Puskesmas Kaliwadas, serta Puskesmas Tonjong, dengan masing-masing Dokter Pendamping yaitu dr. Munaryo, M.Kes, dr. Neni Triana, serta dr. Hawa Masfufah. Pelaksanaan kegiatan PIDI ini akan berlangsung selama periode waktu mulai tanggal 7 Agustus 2020 sampai 7 November 2020, lanjut Bu Lis.

 

dr. Sartono, M.M selaku Kadinkes menghimbau kepada seluruh peserta untuk tetap waspada dalam melaksanakan PIDI di Kabupaten Brebes ini, karena pandemic belum sepenuhnya berakhir. “Anda harus jaga diri, kesehatan serta tetap waspada dalam melakukan pelayanan kesehatan masyarakat”, himbaunya. Beliau juga berharap agar para Dokter ini dapat menularkan kebiasaan new normal pada masyarakat, yaitu senantiasa menerapkan protocol kesehatan di setiap aktivitasnya, bukan hanya agar terhindari dari covid-19, namun menerapkan protocol kesehatan sejatinya adalah agar kita selalu dalam kondisi sehat dan dapat melakukan segala aktivitas.

 

Beliau berpesan agar seluruh peserta dapat memperoleh ilmu dengan sebaik-baiknya, dan sebanyak-banyaknya, baik itu yang berupa ilmu kedokteran maupun ketrampilan dalam hubungannya melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat serta senantiasa menjaga hubungan baik dengan Dokter Pendamping dan Petugas Kesehatan yang berada di wahana puskesmas yang ditempatinya.