Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan Perawat dan Perawat Gigi Tahun 2021

Written by meilansari

Published  Tuesday,   27 April 2021           03:05 PM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

Sejumlah 58 peserta perawat dan 5 peserta perawat gigi dari Puskesmas di Kabupaten Brebes mengikuti Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabfungkes di Aula Dinkes Kab Brebes. Perawat dan Perawat Gigi sebelumnya telah mengumpulkan persyaratan administrasi serta portofolio yang terdiri dari rincian tugas dan pekerjaan peserta Ukom. Pelaksanaan Uji Kompetensi ini terdiri dari Uji Portofolio yang sebelumnya sudah dikumpulkan peserta yang merupakan uji tulis serta uji lisan (wawancara).

 

Dibuka oleh Ibu Budi Listyani, SKM, selaku Kasie SDK SI yang mengadakan Pelaksanaan Ukom Jabfungkes Tahun 2021, Beliau berharap Bapak Ibu Peserta Uji Kompetensi dapat melaksanakan dengan baik, dengan hasil yang memuaskan mengingat Uji Kompetensi ini diadakan di tengah-tengah Bulan Suci Ramadhan.

 

Bapak Edi Pujiharto, SH, M.Kes selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Brebes mewakili Bapak Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa Uji Kompetensi ini menjadi tolak ukur bagi Petugas Kesehatan agar meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, secara lebih kompeten dan professional mengingat Pejabat Fungsional kesehatan akan melaksanakan pekerjaan dengan lingkup yang sangat luas di bidang kesehatan.