SOSIALISASI UJI KOMPETENSI JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN BAGI PENGUJI TENAGA KESEHATAN KABUPATEN BREBES 2022

Published    Tuesday,  December   6th  2022,   02:31 PM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan merupakan suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan. Dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes mengadakan Sosialisasi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Brebes untuk UKOM tahun 2023. Dihadiri oleh 30 penguji uji Kompetensi terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan, dan Perawat Gigi, Sosialisasi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes pada Selasa, 6 Desember 2022.

Karena memerlukan proses yang cukup panjang, jadi kami dari Dinas Kesehatan mempersiapkan sosialisasi Uji Kompetensi dari sekarang karena terhubung dengan Dirjen Binwas Nakes Kemenkes sehingga pada saat pelaksanaan Uji Kompetensi tahun 2023 tidak mundur dari yang sudah direncanakan, jelas Ibu Budi Listyani, SKM selaku Kasubag Program dan Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. Beliau juga menjelaskan agar para penguji yang hadir saat ini mulai mempersiapkan diri terkait aspek yang akan dilakukan penilaian. Bersama – sama kita cermati, saling mengkoreksi agar saling memberikan masukan yang baik. Untuk semua jenis tenaga kesehatan Jabatan Fungsional harus melalui Uji Kompetensi dalam proses kenaikan jenjang, ataupun alih jabatan fungsional kategori.

Ibu Ineke, SKM, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan berharap semoga persiapan berjalan dengan baik. Akhir tahun yang padat akan kegiatan, saya harap Bapak dan Ibu semua yang nanti nya menjadi Penguji Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan dalam kegiatannya juga mempersiapkan apa saja yang diperlukan dalam pengujian jabatan fungsional kesehatan. Semoga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, dalam upaya peningkatan sumber daya manusia kesehatan di Kabupaten Brebes.