Pengumpulan dan Validasi Data Bidang Kesehatan Tahun 2022 Tahun Anggaran 2023

Published    FRIDAY,    JANUARY 27th  2023      09:30 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melalui Seksi Sumber Daya Kesehatan Sistem Informasi mengadakan Pertemuan Pengumpulan dan Validasi Data Bidang Kesehatan Tahun 2022 Tahun Anggaran 2023 yang diikuti oleh seluruh petugas pengelola data bidang kesehatan Puskesmas se Kabupaten Brebes yang dilaksanakan selama tiga hari (24, 25, dan 26 Januari 2023) di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes.

Hadir Ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes membuka acara dan memberikan sambutan dan arahan kepada peserta pertemuan. Beliau menjelaskan sebegitu berperannya teman – teman pengelola data bidang kesehatan Puskesmas dalam mengelola data menjadi informasi yang nantinya menjadi tolak ukur dalam pengambilan keputusan berdasarkan validasi data yang sudah berjalan.

Dalam melaksanakan tugas diperlukan dukungan, tanggung jawab, keputusan intervensi tidak luput dari andil teman – teman petugas operator atau pengolah data di Puskesmas. Data yang dilaporkan agar memiliki persepsi, kesepakatan yang sama berdasarkan hasil validasi data untuk nantinya dipublikasikan oleh programmer di Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, jelas Ibu Ineke.

Beliau mengapresiasi kinerja teman – teman pengelola data dan petugas operator dalam melaksanakan tugasnya, sesuai dengan kapasitas dan kompetensi masing – masing. Terimakasih atas dedikasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang sudah dilaksanakan, ucap Ibu Ike.

Data yang sudah dilaporkan petugas pengelola data Puskesmas akan diteliti oleh petugas Subkoord SDK – SI dan diharapkan mencapai kesepakatan agar menjadi intervensi yang baik oleh Pemerintah.