PERSIAPAN PELAKSANAAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT BIDANG KESEHATAN DI PUSKESMAS TAHUN 2023

Published    Wednesday,   February 8th 2023     02:25 PM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

SKM merupakan bentuk Kerjasama antara penyelenggara pelayanan public dengan masyarakat dalam rangka melakukan penilaian kinerja pelayanan, agar penyelenggara layanan dapat meningkatkan kualitas layanannya, jelas Ibu Widya Ariesanti, SKM selaku programmer SDK SI Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dalam pertemuan pelaksanaan survey kepuasan masyarakat bidang kesehatan di Puskesmas tahun 2023.

Pertemuan yang dihadiri oleh petugas pengelola SP3 Puskesmas se Kabupaten Brebes diadakan di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes pada selasa (7/8). Lebih lanjut Ibu Widya Ariesanti selaku programmer dan pengisi pertemuan menjelaskan tentang dasar hukum pelaksanaan SKM, tentang populasi dan sampel, Table Krejcie dan Morgan, bagaimana pelaksanaan SKM di Puskesmas.

Pengisian hasil survey kepuasan masyarakat pada Aplikasi e-SIM SKM. Alamat pengisian survey melalui : http://jenius.brebeskab.go.id/ikm/index.php , namun sehubungan dengan maintenance pada alamat tersebut, dimohon teman – teman pengelola SP3 melakukan pengisian melalui https://classroom.google.com/c/NTg4ODI1NDg5NDg2?cjc=wekrxvx , himbau Ibu Widya. Selain itu Ibu Widya juga menjelaskan tahapan pengisian hasil survey kepuasan masyarakat melalui aplikasi.

Ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Ineke Tri S, SKM, MKes berharap agar petugas pengelola SKM dapat melakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Programmer yang ada di Puskesmas juga diharapkan saling mendukung kegiatan terkait pengisian Survey Kepuasan Masyarakat, dan bukan hanya secara survey saja, namun, realisasi dari kepuasan masyarakat utamanya terhadap pelayanan kesehatan harus selalu ditingkatkan dan diperbaiki dan diperlukan Kerjasama dari semua pihak yang berada di Puskesmas.