UJI KOMPETENSI JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN PERAWAT DAN PERAWAT GIGI KABUPATEN BREBES 2023

Published    Thursday, May  11th  2023     11:00 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

Serangkaian tahapan Uji Kompetensi Jabatang Fungsional Kesehatan untuk Jabatan Perawat dan Perawat Gigi diadakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. Pada rabu dan kamis (10-11 Mei 2023) Seksi Sumber Daya Kesehatan Sistem Informasi Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes mengadakan Uji Kompetensi diikuti sekitar 73 peserta yang terdiri dari perawat dan perawat gigi baik dari Puskesmas se Kabupaten Brebes juga dari RSUD Brebes, RSU Bumiayu dan RSU Ir. Soekarno Ketanggungan Brebes.

Ibu Kadinkes Brebes Ineke Tri, SKM, M.Kes memberi sambutan sebelum ujian dimulai. Beliau menyampaikan agar Bapak dan Ibu peserta Ujikom baik perawat dan perawat gigi sudah mempersiapkan dokumen portofolio yang berisikan butir – butir penilaian yang sudah menjadi ketentuan sebelumnya. Ibu Ineke juga berharap Bapak dan Ibu dapat melaksanakan Uji kompetensi dengan baik, tanpa kendala dan berhasil baik, tentunya dengan dokumen portofolio yang Bapak dan Ibu sajikan  dan sudah dipelajari sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa uji kompetensi merupakan proses penilaian atau assessment secara teknis dan non teknis. Dengan adanya uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan ini dapat meningkatkan kemampuan sesuai dengan jabatan fungsional masing – masing sehingga goal nya adalah memperoleh sumber daya manusia kesehatan yang memiliki potensi dan ketrampilan sesuai dengan bidang dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, himbau Bu Ineke.