Persiapan Pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat Kabupaten Brebes 2024

Published       Wednesday,  February  7th  2024    08:45 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

 

SKM merupakan bentuk Kerjasama antara penyelenggara pelayanan public dengan masyarakat. Dalam rangka melakukan penilaian kinerja pelayanan, agar penyelenggara layanan dapat meningkatkan kualitas layanannya, jelas Ibu Widya, nara sumber sekaligus programmer Seksi Sumber Daya Kesehatan Sistem Informasi Dinkes Kabupaten Brebes.

 

Pelaksanaan SKM sendiri merupakan kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan public. Pelaksanaan SKM yang akan dilaksanakan di Puskesmas terdiri dari target responden yaitu masyarakat yang mendapatkan pelayanan pada unit pelayanan puskesmas maupun pelayanan administrasi. Lokasi pengumpulan data dilakukan di lokasi masing – masing unit pelayanan puskesmas baik rawat jalan, rawat inap maupun pada bagian administrasi dimana masyarakat membutuhkan surat keterangan. Sedangkan waktu pengumpulan dimulai bulan Februari, tambah Ibu Widya Ariesanti, SKM.

 

Pengisian hasil survey kepuasan masyarakat pada aplikasi E-SIM SKM dengan Alamat pengisian survey SKM : https://ikm.brebeskab.go.id . Pertemuan dihadiri oleh petugas SP3 Puskesmas se Kabupaten Brebes di aula kantor Dinas Kesehatan Kab Brebes pada Selasa (6/2/2024).