PENERIMAAN DOKTER INTERNSHIP KABUPATEN BREBES 2024

Published      FRIDAY,  FEBRUARY  23  2024,  10:35 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melalui Seksi Sumber Daya Kesehatan dan Sistem Informasi menerima peserta Dokter Internship di Aula pada Jumat (23/2/24). Dalam kegiatan penerimaan hadir Ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Ibu Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Kepala Puskesmas Sitanggal dan Puskesmas Jatibarang, serta Dokter Pembimbing dari Rumah Sakit Umum Daerah Brebes. Sejumlah 16 peserta Dokter Internship terbagi kedalam tiga wahana PIDI Angkatan 2024.

 

Wahana yang sudah ditunjuk antara lain Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, Puskesmas Sitanggal dan Puskesmas Jatibarang. dr. Munaryo pembimbing sekaligus Kepala Puskesmas Sitanggal sebagai Pembina dari Program Dokter Internship Indonesia di Kabupaten Brebes menghimbau agar Peserta dapat mulai melaksanakan praktik dan Ilmu Kedokteran yang sudah didapatkan selama di perkuliahan dengan baik, bukan sebagai Dokter Koas lagi namun sudah menjadi real dokter yang akan menerapkan praktek kedokteran di masyarakat.

 

Ibu Ineke SKM, M.Kes selaku Kadinkes Brebes menyambut 16 peserta Dokter Internship dengan senang dan antusias. Beliau memberikan arahan agar para peserta mematuhi peraturan dengan baik yang ada di wahana masing – masing, kerja sama yang baik antar tenaga kesehatan sebagai partner kerja. Beliau juga menyampaikan bahwa permasalahan kesehatan di Kabupaten Brebes sangat kompleks, sehingga diharapkan para Dokter Internship mempergunakan waktu dan kesempatan sebaik – baiknya selama kegiatan.

 

Selanjutnya dalam kesempatan ini Ibu Nani, SKM, M.Kes juga menyampaikan hasil pertemuan yang Beliau dapat saat pelatihan di Solo terkait Program Dokter Internship, agar Dinas Kesehatan Kabupaten terkait dapat mengusahakan insentif untuk dokter internship. Beliau menyampaikan sedang mengusulkan agar peserta Dokter Internship yang memperoleh wahana di Puskesmas mendapatkan insentif seperti yang berada di Rumah Sakit dan semoga teralisasi.