Meriah! Lomba dalam rangka HKN Ke 55 Tahun Kabupaten Brebes 2019

Published  Wednesday,   06 November 2019   11:40 AM

 

Written by Admin

 

 

 

Rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019 dimulai dengan “Gowes dan Jalan Sehat” bertempat di Gor Sasana Adhi Kridha Brebes berlangsung meriah. Warga masyarakat, dan adik-adik pelajar dari perwakilan beberapa Sekolah di Brebes ikut meramaikan acara. Bupati Brebes, Ibu Idza Priyanti, SE, MH, beserta Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr. Sartono, M.M beserta Sekretaris, Bapak dan Ibu Pejabat Struktural Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan dari SKPD terkait ikut meramaikan acara Gowes dan Jalan Sehat.

Warga masyarakat dan adik-adik pelajar terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti Jalan Sehat dan Gowes ini. Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes sebagai Dinas yang mengadakan Kegiatan ini menyediakan gimmick untuk Jalan Sehat dan Gowes. Sebanyak 55 buah sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya dibagikan saat pelaksanaan doorprize.

Terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan semangat Bapak dan Ibu peserta lomba HKN ke 55 di lapangan Gor. Perwakilan peserta lomba dari 38 Puskesmas se Kabupaten Brebes, dari BP Paru, Labkesda Brebes, Rumah Sakit yang ada di Brebes dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, serta adik-adik SMP/MTs ikut memeriahkan lomba yang terbagi atas Lomba Volly, sepak bola sarung putri, lomba kasvol, gobag sodor, paduan suara tingkat SMP/MTs serta lomba arrangement lagu dan gerak tari cegah stunting.

Peserta mengakui panasnya matahari tidak membuat semangat mereka menjadi lemah, dan tetap konsumsi air mineral lebih banyak serta buah-buahan agar tubuh tidak kekurangan cairan dan tetap segar sepanjang kegiatan. Mereka semangat mengikuti lomba dan sebagai contoh bahwa lomba-lomba yang diadakan ini menjadi salah satu upaya kesehatan yaitu promotif dan preventif terhadap masyarakat agar masyarakat juga tidak lupa untuk melakukan Olah Raga dan Aktivitas minimal 30 menit sehari dalam gaya hidup Germas untuk Generasi yang Sehat dan Indonesia Unggul.