INDONESIA MAJU, DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA 75 TAHUN 2020

Published  Monday,    17 August 2020       10:00 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

Tahun ini Hari Ulang Tahun ke -75 Kemerdekaan Republik Indonesia terasa berbeda karena diperingati ditengah pandemic covid-19. Pemerintah Kabupaten Brebes berlangsung semangat dengan menerapkan protocol kesehatan dalam menggelar upacara 17-an dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

 

Upacara yang diadakan di halaman alun-alun Pendopo Kabupaten Brebes dihadiri oleh undangan peserta yang terbatas. Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari berbagai unsur, hadir terbatas dan diwajibkan mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Bukan hanya itu, pasukan pengibar bendera ( Paskibra ) yang biasanya menggunakan formasi kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45 diringkas hanya menjadi pembawa dan pengibar bendera saja.

 

Bupati Brebes, Idza Priyanti SE MH selaku inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Dalam sambutan tersebut terkandung pesan bahwa usia ke-75 tahun NKRI ini spirit untuk tidak mengeluh, seberat apapun tantangan harus kita hadapi, termasuk kondisi ditengah pandemic seperti sekarang ini. Mari kita isi Kemerdekaan ini dengan Pembangunan agar Indonesia semakin maju dan seluruh masyarakatnya makin sejahtera, himbau Bupati Brebes. beliau juga berharap wabah covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga kehidupan dapat dijalani dengan normal serta tenang.