TNI Manunggal Membangun Desa Ke-100 Cikuya Banjarharjo Brebes 2017

Published  Friday,  29 September 2017    10:40 AM

Written by Admin

 

 

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes turut serta dalam acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 tahun 2017 Kodim 0713/Brebes yang dilaksanakan di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo. Dalam TMMD tersebut, Kades Cikuya mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya bahwa pelaksanaan TMMD kali ini dilaksanakan diwilayahnya. Ketika desanya terpilih menjadi lokasi TMMD reguler ke 100 Kodim 0713/Brebes, beliau mensosialisasikan informasi tersebut kepada seluruh warganya, mengumpulkan aparatur tingkat desa guna menginformasikan kegiatan TMMD dengan masyarakat desa Cikuya.

Kegiatan TMMD dalam membangun desa Cikuya baik fisik dan non fisik dalam program TMMD seperti membuka akses jalan desa, rehab masjid, pembuatan pos siskamling dan jambanisasi yang benar dan tepat sasaran dan menjadi skala prioritas pembangunan di Desa Cikuya. Masyarakat desa Cikuya sangat antusias dalam menyambut TMMD ini. Dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah daerah ini melibatkan TNI Kodim 0713/Brebes, agar semua sasaran dapat dicapai dengan maksimal, tanpa bantuan dari TNI dan masyarakat pengangkutan material bangunan akan memakan lebih banyak anggaran dari yang ditetapkan mengingat medan jalan yang ekstrim, ungkap Bpk Dedi Siswadi, S.St dari Dinperwaskim Kab Brebes.

Selain paparan kegiatan pembangunan TMMD, terdapat pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis di Aula Kantor Balai Desa Cikuya. Masyarakat dan peserta yang hadir dalam acara TMMD ke 100 tahun 2017 dapat mengecek kesehatannya yaitu, mengukur berat badan, tinggi badan, tekanan darah, pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat, cek kesehatan mata, konsultasi dan pemasangan alat kontrasepsi (KB), dan Sunatan massal yang dilakukan oleh petugas kesehatan BLUD Puskesmas Kecamatan Banjarharjo.

Kapten Inf Hartoyo mengajak seluruh masyarakat Cikuya untuk berperan aktif membantu tugas TNI dan mensukseskan program pemerataan pembangunan dari pemerintah daerah melalui TMMD. "Marilah kita bersama-sama sengkuyung dengan TNI dan masyarakat agar memanfaatkan secara maksimal berbagai macam penyuluhan dan pelayanan termasuk dari bidang kesehatan untuk menambah ilmu, wawasan dan ketrampilan" tambahnya.