LOMBA CERDAS CERMAT KESEHATAN TAHUN 2018

Published   Thursday,  19 April 2018     11:00 AM

Written by Admin

 

 

 

Seksi Promosi Kesehatan Pemberdayaan Masyarakat dan Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes mengadakan LOMBA CERDAS CERMAT KESEHATAN Tahun 2018. LCCK diadakan di Gedung PGRI Brebes, diikuti peserta dari Tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kabupaten Brebes. Adapun LCCK berlangsung selama dua hari, tanggal 18-19 April 2018. LCCK dibuka dengan sambutan Bapak Dr. Muhtar selaku Kasie Promkes mengungkapkan bahwa tujuan dari dilaksanakannya LCCK pada Pelajar Kabupaten Brebes adalah untuk menanamkan sikap dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada dirinya dalam kesehariannya, meningkatkan pengetahuan dan sikap PHBS, meningkatkan motivasi PHBS di lingkungan sekolah dan pelajar, dan mendorong budaya PHBS. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr. Sri Gunadi P, M.Kes, beliau juga memberikan sambutan sekaligus membuka Lomba Cerdas Cermat Kesehatan.

Lomba cerdas cermat kesehatan ini diadakan dengan harapan remaja dan pelajar Kabupaten Brebes lebih luas lagi ilmu dan pengetahuan tentang kesehatan, bukan hanya sekedar memahami dan mengerti namun para pelajar kita dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat seperti Cuci Tangan Pakai Sabun, melakukan Germas (gerakan masyarakat hidup sehat) seperti melakukan aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur setiap hari baik di rumah, lingkungan sekolah, dan masyarakat, tidak merokok, dan melakukan sanitasi berbasis masyarakat seperti membuang sampah pada tempatnya, ikut menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan, buang air besar di jamban atau di closet bukan di sungai, serta perilaku hidup bersih sehat lainnya.

Para Pelajar ini nantinya diharapkan sebagai Motivator dan Promotor Bidang Kesehatan baik pada teman sebayanya, keluarga, dan masyarakat di lingkungannya. Dengan pengetahuan dan penanaman serta penerapan yang baik bidang kesehatan para pelajar Kabupaten Brebes dapat menghadapi masa depan dengan penuh semangat tentunya memiliki otak yang cerdas, tubuh yang sehat, dan memiliki daya saing yang kuat.