TEMU TEKNIS PERKEMAHAN SAKA BHAKTI HUSADA BREBES TAHUN 2018

Written by meilansari

Published  Monday,    30 July 2018     02:10 PM

Written by Admin

 

 

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melalui Seksi Promosi Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat dan Kesehatan Lingkungan mengadakan Temu Teknis terkait dengan Perkemahan Saka Bhakti Husada yang rencananya akan diadakan dalam rangka memperingati Hari Saka Bhakti Husada Tahun 2018 ini. Pertemuan diadakan di ruang meeting Kantor Kwarcab Brebes dan dihadiri Ketua Pengurus Kwarcab Brebes dan peserta Pramuka Saka Bhakti Husada Puskesmas se Kabupaten Brebes. Hadir pula dalam temu teknis ini Dr. Muhtar selaku Kasi Promkes dan Ibu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr. R. P. Utami, M.Kes.

Dalam pertemuan Teknis ini menghasilkan beberapa hal diantaranya perkemahan Saka Bhakti Husada akan diikuti 24 peserta dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Perkemahan akan berlangsung pada tanggal 3, 4 dan 5 Agustus 2018. Selain kegiatan utama perkemahan, akan ada kegiatan kepramukaan lain yang dipadukan dengan lomba-lomba saat perkemahan. Lomba-lomba kepramukaan Saka Bhakti Husada tentunya dipadukan dengan bidang kesehatan, selain itu akan ada acara hiburan seperti pentas seni. Kegiatan perkemahan akan bertempat di bumi Malahayu Banjarharjo.

Semoga dengan kegiatan perkemahan ini dapat dijadikan wadah pengembangan, pengetahuan, pembinaan ketrampilan, penambahan pengalaman, serta pemberian kesempatan untuk membuktikan diri kepada masyarakat utamanya bidang kesehatan, ungkap dr. R. P. Utami M.Kes. Beliau berharap semoga kegiatan dapat berjalan lancar, tentunya dengan semangat dan kebersamaan, semoga kegiatan Perkemahan Saka Bhakti Husada ini bukan hanya sebagai salah satu tempat untuk menambah pengalaman, lebih dari itu semoga Kader kesehatan yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhakti Husada ikut melaksanakan tindakan preventif, promotif serta edukasi dan advokasi kepada masyarakat tentang kesehatan di masing-masing wilayahnya, bukan hanya di wilayah kerjanya namun, termasuk di lingkungan masyarakatnya, agar masyarakat kita senantiasa membudayakan GERMAS dan PHBS demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.