PERTICAB SAKA BHAKTI HUSADA KABUPATEN BREBES TAHUN 2018

Written by meilansari

Published   Monday,    06 August 2018      02:40 PM

Written by Admin

 

S A L A M   P R A M U K A

 

 

Dinas Kesehatan Brebes bersama Pramuka Kwarcab Brebes dan 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Brebes mengikuti Kegiatan Perkemahan dalam rangka HARI SAKA BHAKTI HUSADA Tahun 2018. Bertempat di Bumi Perkemahan Malahayu Kecamatan Banjarharjo, perkemahan bukan hanya diikuti oleh Bapak-Ibu Pejabat Struktural Dinas Kesehatan dan beberapa Stafnya, peserta dari Pramuka Kwarcab Brebes, peserta dari 17 Puskesmas di Kabupaten Brebes serta siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas juga mengikuti perkemahan ini. Perkemahan dimulai pada tanggal 3 Agustus 2018 sampai dengan tanggal 5 Agustus 2018.

Dalam pembukaan “PERTICAB SAKA BHAKTI HUSADA 2018” Wakil Bupati Brebes, Bapak Narjo, SH menyampaikan sambutannya yaitu Beliau berharap kegiatan ini mampu menjadi awal dan peletak bangkitnya wadah pembinaan pramuka dilingkungan Saka Bhakti Husada. “Diharapkan kader terbaik di masing-masing Puskesmas di kabupaten Brebes akan mampu memberikan sumbangsih nyata dalam pendidikan karakter generasi muda lewat Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada” ujarnya.

Selain itu, Bapak Narjo juga berharap bahwa adik-adik Pramuka ini setelah Perticab ini berakhir mampu memberikan sumbangsih yang nyata kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dengan mengamalkan krida yang ada seperti krida Bina Keluarga Sehat, Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Penanggulangan Penyakit, Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat, serta Krida PHBS.  

Ketua Kwarcab Pramuka Brebes berharap peran serta generasi muda lewat Saka Bhakti Husada diharapkan mampu berjalan dengan baik dan kontinyu, para kader Pramuka ini dapat memberikan semangat dan menyalurkan ilmu kepada masyarakat dengan baik.

Selain kegiatan wajib kepramukaan, acara perkemahan juga diisi dengan acara pentas seni, dimana setiap tim Pramuka wajib untuk menampilkan performance pada saat pentas seni. Terlihat hampir masing-masing tim Pramuka menunjukan seni dan kebudayaan Indonesia, ada juga yang menampilkan seni bela diri. Sangat menarik karena siswa-siswi ini mampu mengemas seni dan kebudayaan Indonesia dengan modern dan inovatif. 

Semoga dengan kegiatan Perkemahan Perticab ini semangat dan kreativitas tidak hanya berhenti sampai disini, namun akan mampu tersosialisasi kepada masyarakat lewat kader Pramuka yang handal. Tantangannya adalah bahwa setiap hal dapat dihadapi dengan kreatifitas dan inovasi sehingga tidak membosankan dan mudah diterima oleh peserta didik. SALAM PRAMUKA. SALAM SEHAT BUGAR DAN PRODUKTIF.