Kunjungan Tim Verifikasi Duta Lingkungan Sehat dan Natural Leader STBM di Kabupaten Brebes Tahun 2019

Published  Tuesday,   10 September 2019     10:40 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

dr. Sartono, M.M, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Brebes, Bapak Dewa Made Widaryana, SKM, M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr. R. P Utami, M.Kes Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr. Prawoto Kepala Puskesmas Sitanggal serta tim verifikasi Lomba Duta Lingkungan Sehat STBM Natural Leader dan Anak sekolah Kabupaten Brebes melakukan kunjungan ke Rumah Ibu Cariyah yang berada di Desa Luwunggede sebagai natural leader yang menjadi salah satu nominator dari 5 nominator besar Lomba Duta STBM Tingkat Provinsi kategori natural leader STBM. Bapak dan Ibu Tim verifikasi Lomba Duta LS dan Duta NL STBM melaksanakan pertemuan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes sebelum bertolak ke Desa Luwunggede yang menjadi desa kunjungan dimana nominator Duta LS dan NL berada.

Dalam sambutannya Bapak Sartono menjelaskan seleksi duta LS dan duta NL STBM tentunya melalui berbagai tahapan agar dapat menjadi nominator dari duta LS dan duta NL STBM. Anak-anak yang duduk dibangku sekolah dasar akan menjadi contoh yang baik bagi teman sebayanya untuk melakukan CTPS di lima waktu penting, sekaligus memberi contoh praktik cuci tangan yang benar. Duta LS dan Duta NL STBM akan mempraktekan dan mengkampanyekan kebiasaan CTPS di lingkungan masing-masing, sekaligus sebagai upaya promosi hygiene dan sanitasi kepada masyarakat, jelas Bapak Dewa.

Tim verifikasi lomba duta LS dan duta NL STBM berharap dengan diadakannya kegiatan ini, setiap tahun akan menumbuhkan bibit-bibit baru dari kalangan anak-anak dan menjadi motivasi untuk masyarakat agar lebih pedulu terhadap kesehatan diri dan lingkungan sekitarnya.