Pertemuan Sosialisasi Program Kabupaten Sehat di Kabupaten Brebes 2021

Published  Monday,     31 May 2021     01:00 PM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

Brebes- Pemerintah Kabupaten Brebes benar-benar  serius dalam menggarap Program Brebes Sehat. Hal ini dibuktikan lewat penyelenggaraan Pertemuan Sosialisasi Penyelenggaraan Kabupaten Kabupaten  Sehat, Senin (31/05/2021).

 

Acara yang diselenggarakan di Aula OR Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes tersebut dibuka langsung oleh Ir. Djoko Gunawan, MT. selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes.

 

Dalam pembukannya, beliau menegaskan bahwa program kabupaten  sehat menjadi indikator pembangunan daerah yang bermuara pada pembangunan manusia dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya dalam mewujudkan Indonesia Sehat.

 

“melalui kegiatan ini diharapakan semua berperan dalam mewujudkan Kabupaten Sehat dan dapat mengikuti verifikasi untuk menerima Penghargaan Swasti Saba yang rutin dilaksanakan 2 tahun sekali” ujar beliau.

 

“dalam pelaksanaannya, kegiatan ini tentu melibatkan multi sektor dan multi stakeholder dalam penyelenggaraannya” lanjutnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Dani Setyawan, SKM, M.Kes, selaku Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dan Kesjaor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah  menegaskan bahwasanya kegiatan Kabupaten  Sehat bukan hanya sekedar lomba, “KKS bukan hanya suatu prestise semata namun ini sebagai bukti kinerja suatu daerah” tegas beliau

 

Beliau juga turut menjadi narasumber dalam acara tersebut . Dalam paparan beliau menjelaskan bagaimana Program Kabupaten/Kota Sehat secara terstruktur mulai dari tingkat daerah hingga tingkat daerah telah menjadi prioritas dalam pembangunan.

 

 

 

Diacara tersebut hadir pula Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Rudi Pangarsaning Utami, M.Kes, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes, Muhaimin Sadirun, SH, MH serta Forum Masyarakat yang ada di Kabupaten Brebes

 

Acara tersebut diselenggarakan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai arahan Pemerintah.  (Anung-Dinkes)