KAJI BANDING DINAS KESEHATAN KAB PEKALONGAN 2023

Published    Friday,     January 6th 2023     10:00 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

 

Bidang pengembangan Media Promosi kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan berkunjung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dalam rangka Kaji Banding Peningkatan Pengetahuan Petugas Promkes bidang Media Promosi Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Ibu Ineke Tri S, SKM, M.Kes, Dr. Muhtar, SKM, M.Kes selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat beserta tim Promosi Kesehatan menyambut kedatangan Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan beserta Tim di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. Bapak Yudi Syuhada, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan berharap dengan kunjungan beliau dan Tim, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes akan saling sharing ilmu dan pengetahuan dalam meningkatkan promosi kesehatan guna memberikan informasi tentang kesehatan kepada masyarakat.

Bapak Nur Tashadi selaku nara sumber media promosi kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes memberikan ilmu nya serta menunjukkan beberapa peralatan yang biasa digunakan dalam media promosi kepada Tim dari Dinkes Kabupaten Pekalongan. Bapak Nur Tashadi yang biasa dipanggil Mas Noenk memberikan edukasi terkait video editing serta memberikan praktek langsung kepada Bapak dan Ibu Tim Promkes dari Dinkes Kabupaten Pekalongan.

Ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes berharap, kunjungan dari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan akan memberikan ilmu pengetahuan, berbagi pengalaman dalam rangka saling meningkatkan kapasitas tim promkes dalam media promosi guna menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan, Brebes dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Diperlukan kemauan, keinginan yang kuat serta dukungan sarana dan prasarana yang memadai dalam upaya membuat konten yang berisi edukasi kesehatan dan sebagai promotor kesehatan media elektronik yang nantinya akan share di berbagai media social yang kita tahu ada banyak di internet, himbau Mas Noenk.