Penguatan Penanganan Demam Berdarah Dengue Kabupaten Brebes 2023

Published   Monday,  October  2nd  2023    09:30 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

Balai Kesehatan Masyarakat Wilayah Semarang melaksanakan kegiatan Penguatan Penanganan Demam Berdarah Dengue di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes pada Jumat, 29 September 2023. Hadir dalam rapat Tim dari Balai Kesehatan Masyarakat Wilayah Semarang, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dan Programmer P2PTM Dinas Kesehatan Kab. Brebes beserta peserta pertemuan yaitu perwakilan dari puskesmas se Kabupaten Brebes, perwakilan dari Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, Ir. Soekarno Ketanggungan, RSUD Bumiayu, RS Dera Assyifa Banjarharjo, RS Bhakti Asih, dan RS Amanah Mahmudah Sitanggal.

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dalam pelaksanaannya melakukan follow up kepada Puskesmas, RSUD, RS Swasta, Lintas Sektor, Lintas Program, Forkompincam, dan Forkompindes untuk kegiatan penguatan dan penanganan DBD di Kabupaten Brebes yaitu melaksanakan tata laksana kasus DBD sesuai juknis/algoritma terbaru yang ada dengan memperhatikan warning sign yang ada, tata laksana sesuai grup DBD, dan melakukan rujukan sesuai kriteria.

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Adi Pujo Astowo menyampaikan dalam pertemuan agar seluruh komponen dapat memperhatikan dengan baik, lebih bekerja sama dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penanggulangan dengue. Paritisipasi aktif semua komponen sangat penting dalam pencapaian penguatan dan penanganan demam berdarah di Kabupaten Brebes.