Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Bidang Kesehatan Tahun 2022

Published     Thursday,    18 March 2021      10:55 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, drs. Apriyanto, mewakili Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang tidak bisa hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Bidang Kesehatan Tahun 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, kegiatan musyawarah berjalan dengan lancar tentunya tetap menerapkan protocol kesehatan di tengah situasi pandemic.

 

Musrenbangkes yang diadakan di Meeting Room Hotel Gran Dian Brebes dihadiri oleh Bapak - Ibu Pejabat Struktural Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Direktur RSUD Brebes dr. Ali Budiarto, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Brebes, DP3KB serta perwakilan dari Kecamatan se Kabupaten Brebes, Puskesmas se Kabupaten Brebes dan BLUD Brebes.

 

Agenda pembahasan dari Dinkes Kabupaten Brebes meliputi anggaran dan realisasi anggaran tahun 2020, permasalahan dan tantangan bidang kesehatan, capaian standar pelayanan minimal (SPM) dan Indikator Kinerja Utama (IKU), Kondisi Sarpras dan Alkes Bidang Kesehatan, Anggaran dan Kegiatan Tahun 2021 serta usulan Anggaran dan Kegiatan tahun 2022, serta tidak kalah pentingnya informasi terkait Covid-19 dan Vaksinasi Covid-19.

 

dr. Sartono menyampaikan Musrenbangkes ini diharapkan dapat meningkatan masyarakat Kabupaten Brebes yang sehat, tentunya dengan peningkatan kesehatan warga Kabupaten Brebes akan dapat memperkuat kapasitas ekonomi rakyat, melakukan pekerjaan dengan baik sehingga angka kemiskinan dan pengangguran akan berkurang. Pandemic ini belum berakhir, Covid-19 merupakan bencana non alam, dihimbau kepada seluruh warga agar tetap menerapkan protocol kesehatan, walaupun program vaksinasi sedang berjalan, namun masyarakat untuk tidak lengah dalam masa pandemic ini. Saya berharap semua sector di Kabupaten Brebes, baik Pemerintah dan Non Pemerintah dapat terlibat aktif dalam penyusunan rencana operasi bidang kesehatan serta pelaksanaanya.