SOSIALISASI JKN MOBILE Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Tahun 2018

Written by meilansari

Published   Tuesday,    31 May 2018       10:30 AM

Written by Admin

 

 

 

Bersama Karyawan Karyawati Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Agent BPJS Kesehatan Kabupaten Brebes mengadakan Sosialisasi MOBILE JKN di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. Sosialisasi dilakukan setelah Tausiyah Bulan Ramadhan. Hadir dalam sosialisasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, beserta Bapak dan Ibu Pejabat Struktural Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. Beberapa fitur yang disosialisasikan antara lain Info Peserta, Ubah Data Peserta, Pendaftaran Peserta Baru, Info Tagihan, Pembayaran, Catatan Pembayaran, Cek Virtual Account, Skrinning, Riwayat Pelayanan, Info JKN, Pengaduan Keluhan, Lokasi Faskes dan Kantor Cabang BPJS Kesehatan serta masih banyak info yang lain.

Beberapa Agen JKN KIS BPJS Kesehatan Kabupaten Brebes melakukan sosialisasi JKN Mobile pada seluruh karyawan-karyawati Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. Agent JKN Mobile bertugas mendampingi peserta mulai dari mengunduh, mendaftarkan data pribadi peserta, hingga informasi pengaksesan seluruh fitur dalam JKN Mobile. Agent JKN KIS juga memperkenalkan Pojok JKN Mobile yang merupakan informasi fitur-fitur JKN Mobile yang dapat diakses oleh peserta Program JKN KIS.

BPJS Kesehatan terus berinovasi guna memudahkan Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) dalam mengurus administrasi kepesertaannya. Sosialisasi Mobile JKN ini dalam rangka mengenalkan berbagai fitur akses kepesertaan Mobile JKN. Fitur aplikasi Mobile JKN ini tentu dapat diakses dimanapun dan kapanpun tanpa peserta JKN KIS harus datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan.

Upaya-upaya BPJS Kesehatan memperkenalkan JKN Mobile pada masyarakat masih terus berjalan. Karena sebagian besar masyarakat masih beranggapan bahwa mengakses JKN Mobile adalah hal yang sulit, selain itu masyarakat masih lebih yakin jika datang secara langsung ke kantor cabang. Sosialisasi JKN Mobile ini diharapkan peserta JKN KIS menjadi lebih paham dan dapat segera merasakan manfaatnya. “Terima Kasih JKN Mobile, semoga JKN Mobile ini dapat memberi manfaat dan kemudahan bagi Peserta JKN” ungkap Karyawan-karyawati Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes yang berhasil mengunduh aplikasi di telepon genggamnya.