POS KESEHATAN NATARU KM 260 PG BANJARATMA 2020 - 2021

Written by meilansari

Published   Monday,    04 January 2021     10:00 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr. Sartono, M.M beserta Sekretaris Dinkes Kab Brebes dan Kasie Pelayanan Kesehatan Primer, Rujukan, dan Peningkatan Mutu Ibu Nur Farikhah, Kepala BLUD Tanjung drg. Adhi Supriadi ikut memantau para pelaku perjalanan selama libur Natal dan Tahun Baru 2021. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 membentuk Pos Pengamanan Terpadu di Rest Area PG Banjaratma KM 260.

 

Pos kesehatan ini merupakan kerjasama Satgas Covid-19 di Kabupaten Brebes dengan Kepolisian Brebes bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

 

dr. Sartono, MM, ditemui saat Pos Penjagaan Kesehatan Hari Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 menjelaskan bahwa, saat ini petugas kesehatan yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Brebes stand by di Rest Area KM 260 PG Banjaratma guna memberikan cek kesehatan, dan pemeriksaan rapid test swab. Petugas kesehatan juga menghimbau kepada pemudik agar selalu mematuhi protocol kesehatan sebagai salah satu upaya aktif berpartisipasi dalam pengurangan penyebaran virus corona di Indonesia, yang sampai saat ini masih banyak terjadi.

 

Tetap pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dari kerumunan, dan hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi, bagi pemudik apabila terbukti tidak mematuhi protocol kesehatan maka akan diminta putar balik, apalagi bila pemeriksaan rapid test swab menunjukkan positif, karena saat ini yang bisa kita lakukan sebagai upaya mengurangi jumlah penyebaran virus corona adalah dengan kedisplinan, dan kami disini ingin masyarakat ikut disiplin dengan memberlakukan peraturan tersebut, ungkap dr. Sartono, saat memberikan himbauan kepada pemudik yang beristirahat di Rest Area KM 260 PG Banjaratma.