Pemantauan Kesiapan Fasilitas Pelayanan Kesehatan pada Masa Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Published       Friday,  December  22th  2023    10:18 AM

 

Written by Admin

 

 

 

 

 

 

Ibu Ineke selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 agar tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan. Selain menerapkan protocol kesehatan, Ibu Kadinkes juga mengimbau agar masyarakat mendapatkan vaksinasi COVID-19, baik dosis primer maupun booster sebelum melakukan perjalanan.

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melakukan pemantauan kesiapsiagaan fasilitas pelayanan kesehatan Hari Libur Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. Pemerintah pusat telah bekerja sama dengan Pemerintah daerah termasuk Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan Pelayanan Kesehatan lainnya dalam pemantauan jalur libur Natal dan Tahun Baru.

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes akan bekerja sama pos pelayanan kesehatan di pintu keluar tol, jalur tol operasional, stasiun, dengan menyiapkan ketersediaan dan kesiagaan ambulance, persiapan puskesmas, dan rumah sakit. Ibu Ineke menyampaikan pemantauan tim dan petugas kesehatan yang akan bertugas menjaga pos kesehatan agar senantiasa menjaga protocol kesehatan, dan semoga dapat bertugas dengan sebaik – baiknya dalam rangka melakukan pelayanan kesehatan kepada warga yang akan melakukan perjalanan NATARU 2023 – 2024.