Penerimaan dan Pembekalan Dokter Internsip I Tahun 2022

Published    Thursday,    18 FEBRUARY 2022     02:00 PM

 

 

Written by Admin

 

 

 

 

Seksi Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kab Brebes dengan Sub Koordinator Ibu Budi Listyani, SKM menerima sejumlah 12 peserta Dokter Internsip dalam kegiatan Program Dokter Internsip Indonesia di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes pada Kamis, 17 Februari 2022. Penerimaan Dokter Internsip ini sekaligus juga pembekalan dan pembagian daerah wahana bagi Dokter Internsip yang bertempat di Kabupaten Brebes.

 

Dua belas peserta Dokter Internsip akan terbagi menjadi dua tim yang akan melaksanakan program pelayanan kesehatan kepada masyakarat pada dua Puskesmas yang ada di Kabupaten Brebes yaitu Puskesmas Jatibarang dan Puskesmas Sitanggal. Sebelum peserta Dokter Internsip ini menuju wahana, mereka akan bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Brebes terlebih dahulu, hal ini disampaikan oleh dr. Mega selaku Dokter Pembimbing dari RSUD Brebes.

 

dr. Munaryo selaku Kepala Puskesmas Jatibarang yang juga dokter pembimbing Internsip Puskesmas Jatibarang menyampaikan bahwasanya dalam kegiatan Dokter Internsip ini, para Dokter ini diharapkan menerapkan dua prinsip kinerja, yaitu kinerja profesi dan kinerja perilaku. Kinerja profesi seperti para Dokter Internsip ketahui adalah kinerja yang berhubungan dengan teori dan ilmu serta ketrampilan yang sudah didapat dibangku perkuliahan. Sedangkan kinerja perilaku meliputi hubungan anatar sejawat, kedisiplinan, etika profesi, kerja sama antar tenaga kesehatan di Puskesmas yang hanya sebagian kecil dibahas di bangku perkuliahan, jelas dr. Munaryo. Beliau berharap semua peserta akan menerapkan dengan baik kinerja profesi saat bertugas baik di RSUD maupun saat di Puskesmas sehingga tercapai pelayanan kesehatan masyarakat dengan baik.